oleh

Jalur Kereta Api Yang Melintasi Kabupaten Pati Dinilai Masih Potensial

Karesidenan.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kabarnya akan melakukan reaktivasi jalur kereta api semarang – lasem yang telah lama berhenti. Jalur kereta api ini dinilai masih sangat potensial untuk diaktifkan lagi.

Nantinya, jalur kerta api semarang – lasem akan melewati beberapa daerah diantaranya Demak, Kudus, Pati dan Rembang. Reaktivasi akan dilaksanakan mulai tahun 2023.

Bupati Pati Haryanto dalam Focus Group Discussion (FGD) Pembangunan Jaringan dan Pelayanan Perkeretaapian di Kota Semarang, Selasa (28/8), mengatakan bahwa pemda Kabupaten Pati beberapa kali mengusulkan kepada Gubernur Jateng supaya ada jalur Kerea Api di pantura timur ini.

”(Jalan nasional) Semarang-Surabaya padatnya bukan main, khususnya oleh kendaraan-kendaraan yang bermuatan berat. Di Jembatan Juwana, misalnya, sebelum diberlakukan satu arah, lalu lintas sangat padat. Kami berharap jalur KA Semarang-Rembang dibangun,” kata Haryanto.

Eman Sulaiman dari Direktorat Manajemen Aset PT KAI mengemukakan, untuk mewujudkan pembangunan kembali jalur Kereta Api, harus ada koordinasi dan kerja sama yang solid antara pemerintah pusat, kabupaten/kota, dan provinsi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed