oleh

Kejutan Jokowi Dengan Atraksi Moge di Pembukaan Asian Games 2018

Karesidenan.com – Opening ceremonies perhelatan olahraga terbesar Asian Games 2018 berlangsung dengan meriah. Penonton dibuat terpukau ketika melihat aksi teatrikal orang nomer 1 di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Presiden Jokowi mengendarai sebuah motor Moge Pasukan Pengaman Presiden di tengah-tengah Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kedatangan Presiden Jokowi dikemas dengan nuansa menegangkan dan atraktif. Jokowi yang berangkat dari Istana Bogor dengan Paspampres terjebak kemacetan, dikarenakan jalanan sudah dipenuhi masyarakat yang berbondong-bondong menuju GBK.

Untuk menerobos kemacetan, Jokowi akhirnya memutuskan menaiki Motor Moge Paspampres dan beraksi dengan melompatinya memanfaatkan lintasan menanjak yang ada di sebuah kendaran.

Tak hanya itu, ketika Jokowi menembus gang-gang kecil di Jakarta sebuah Bajaj melintas dari arah berlawanan. Untuk mengindari tabrakan, dengan sigapnya Jokowi menarik Rem hingga membuat motornya sempat berdiri dengan roda depan seperti di film action.

Jokowi kemudan melanjutkan perjalanannya melewati kompleks perumahan hingga berhenti di depan sekolah, mempersilakan salah seorang anak sekolah untuk menyeberang.

Di sinilah sebuah momen lucu terjadi, mula-mula para siswa Sekolah Dasar ini tidak menyadari sosok di depannya adalah orang nomor satu di Indonesia lantaran wajahnya tertutup helm. Hingga akhirnya seorang siswa, sambil menjilat es krim, terus memperhatikannya. Jokowi pun membuka helmnya. “Apa?” ucapnya sambil tersenyum. (krs/ip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *