Karesidenan.com, JAKARTA – Kantor Penghubung Jawa Tengah di Jakarta mulai ramai didatangi masyarakat, Rabu (20/4). Mereka yang merupakan warga Jawa Tengah yang bekerja di Jabodetabek mulai berbondong-bondong datang mendaftar program mudik gratis.

Lebaran tahun ini, Pemprov Jateng kembali menggelar program mudik lebaran gratis bagi para perantau di Jabodetabek.

Selain menyediakan 118 bus bantuan gubernur, bupati/wali kota dan Bank Jateng, Pemprov Jateng juga akan menyelenggarakan mudik lebaran gratis via kereta api.

Mudik lebaran gratis melalui kereta api akan digelar pada 29 April.

Empat gerbong Kereta Api Tawang Jaya dengan kapasitas 300 lebih tempat duduk disiapkan untuk program mudik yang akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen.

Pendaftaran mudik gratis kereta api dimulai hari ini, Rabu (20/4) sampai kuota terpenuhi.

“Ya senang sekali rasanya, mau pulang ke Banjarnegara ada mudik gratis ini. Program ini bagus ya, bisa membantu kami yang bekerja di Jakarta,” kata Teguh Suroso, salah satu driver online asal Jateng di Jakarta.

Hal senada disampaikan Ruswanti,50, warga asli Banyumas. Ruswanti begitu senang saat ada program mudik gratis dari Pemprov Jateng.

“Senang sekali ya, dengan keadaan seperti ini, perekonomian susah ada bantuan mudik gratis dari pemerintah provinsi Jateng. Ya sangat beruntung,” katanya.

Ruswanti mengatakan, untuk biaya mudik lebaran ke Bayumas biasanya ia menghabiskan uang Rp300 ribu untuk satu orang. Padahal, ia biasa mudik bersama dua anaknya.