Karesidenan – Apakah dapur kita sering dihuni oleh kecoa yang mengganggu? Jangan khawatir, ada solusi efektif untuk mengusir mereka!

Dalam panduan ini, kami akan membagikan lima metode ampuh yang dapat Anda terapkan untuk menjaga dapur tetap bebas dari serangga yang mengganggu.
Tidak perlu lagi merasa terganggu oleh kecoa saat memasak atau menyimpan makanan. Simaklah cara-cara praktis yang bisa coba!

1. Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan merupakan langkah penting dalam mengusir kecoa dan serangga dari dapur. Rutin membersihkan meja, bak cuci, dan kompor untuk menghilangkan sisa makanan yang bisa menarik hama. Jangan lupa menyapu dan mengelap lantai dengan teliti, termasuk area sulit dijangkau. Pastikan piring kotor segera dicuci dan makanan disimpan dalam wadah kedap udara untuk menjaga dapur tetap bebas dari serangga.

2. Titik masuk potensial

Mencegah hama seperti kecoa masuk ke dapur dapat dilakukan dengan menutup titik masuk potensial. Cek jendela, pintu, serta celah di dinding atau lantai yang bisa jadi jalur masuk. Penutup bukaan ini dengan dempul atau pelindung cuaca untuk menghalangi serangga. Memanfaatkan penyapu pintu juga efektif untuk menutup celah di bawah pintu luar yang sering digunakan hama sebagai titik masuk.