Karesidenan – Mau tahu rahasia menyajikan makanan lezat tanpa garam? Ada lima cara cerdas yang bisa kamu coba!

Berikan kesempatan pada cita rasa asli bahan makanan dan ciptakan hidangan menggoda tanpa ketergantungan pada garam. Yuk, simak cara-cara menarik ini!

1. Rempah segar

Tingkatkan cita rasa makanan dengan tambahan rempah segar seperti peterseli, mint, kemangi, dan ketumbar. Gunakan rempah-rempah ini untuk berbagai hidangan seperti sup, kari, salad, serta hidangan panggang dan panggang.
Pastikan untuk menambahkannya di akhir proses memasak agar kelezatan dan kesegarannya tetap terjaga.

2. Rempah Kering

Rasakan kehangatan dan kelezatan masakan India dengan menggunakan rempah kering seperti cabai merah, kayu manis, cengkeh, jinten, daun salam, dan paprika sebagai pengganti garam.
Tambahkan rempah-rempah ini saat memasak atau di akhir proses untuk hidangan yang lezat seperti biryani ayam, kari ikan, masala ayam, serta berbagai sup, kari, dan semur. Kreativitas dalam memanfaatkan rempah kering dapat menciptakan hidangan yang kaya cita rasa.

3. Lemon

Berikan sentuhan segar dan nikmat pada makanan dengan menggunakan kulit jeruk dan jus lemon. Tambahkan jeruk nipis atau lemon di akhir proses memasak untuk meningkatkan cita rasa hidangan. Dengan tambahan lemon, Anda juga akan mendapatkan dosis vitamin C yang baik. Nikmati sensasi menambahkan jeruk nipis atau jus lemon pada sayuran, salad, saus, hidangan panggang, ikan, atau ayam goreng untuk menambahkan rasa yang lezat.