Karesidenan – Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, M. Si bersama Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, SE dan Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, M. Si. menjadi pimpinan bersama dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata Candi Tahun 2023 – 2024 Polres Blora. Selasa, (13/02/2024) di halaman belakang Mapolres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dan yonif 410/Alugoro Letkol Inf. Muhammad Arif, S. Hub. Int, Kepala Satpol PP Blora, Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora, serta para Perwira Kodim, Yonif dan anggota dari Polres, Kodim, Satpol PP dan Linmas yang terlibat dalam sprint pengamanan TPS di kabupaten Blora.

Dalam amanatnya, Bupati Blora menyampaikan bahwa apel gelar pasukan pergeseran pasukan ini untuk memantapkan kesiapan dalam pengamanan Tahapan inti Pemilu 2024.

“Pergeseran pasukan ini untuk memantapkan kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan masyarakat dalam menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan even politik Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024, besok, ” ucap Bupati Blora.

Bupati melanjutkan bahwa, saat ini tahapan Pemilu sedang memasuki masa tenang, dimana aktivitas kampanye sudah selesai.

Pasukan akan digeser ke wilayah sampai dengan TPS-TPS untuk selanjutnya melaksanakan tugas mengawal proses demokrasi, mulai dari masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS.

“Namun belum berhenti sampai disitu saja, pasca pemungutan suara sampai dengan pentahapan rekapitulasi, tugas kita tetap melakukan pengamanan agar situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga. Pesan saya, pahami tugas pokok di TPS. Bawa buku saku yang sudah dibagikan sebagai pedoman dlm pelaksanaan tugas, jaga netralitas,  dan laksanakanlah tugas pengamanan ini tanpa harus mengganggu masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari, ” lanjut Bupati Blora.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan ucapan Terima kasihnya kepada petugas gabungan TNI Polri, dan lintas sektoral lainnya dalam kegiatan pengamanan Pemilu 2024.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Blora, Kodim 0721/ Blora dan Yonif 410/ Alugoro Blora yang telah mengamankan jalannya proses demokrasi di Kabupaten Blora, serta kepada seluruh personil dan instansi yang terlibat, atas kerja sama & partisipasinya, turut berpartisipasi aktif dalam pengamanan Pemilihan Umum tahun 2024. Selamat melaksanakan tugas pengamanan, jaga kesehatan, keselamatan dan patuhi serta pahami tugas di masing-masing penempatan personal, ” tambah Bupati Blora.

“Mari kita jaga bersama kamtibmas ini, agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar, ” pungkasnya.***